Pertanyaan yang sering diajukan
mitra JOYcell
( Distributor Voucher Pulsa Murah Elektrik Semua
Operator )
Saya
sudah melakukan transaksi, tetapi kenapa belum mendapatkan balasan dari server?
Beberapa
kemungkinannya adalah :
-
Trafik
SMS pada operator yang anda gunakan padat, cobalah menggunakan nomor dari
operator lain yang sudah dipararel.
-
Periksa
nomor tujuan, pastikan anda mengirim ke nomor center kami
-
Sistem
di server kami sedang maintenance
Transaksi
saya dinyatakan gagal, tetapi kenapa saldo saya berkurang?
-
Kemungkinan
ini terjadi karena anda mengirimkan beberapa transaksi dalam waktu yang
berdekatan, report yang gagal adalah untuk salah satu transaksi saja, sementara
report sukses adalah untuk transaksi lainnya, sehingga saldo berkurang.
Apakah
agen atau dealer dapat melakukan pengisian pulsa lebih dari 1 kali untuk no
tujuan yang sama dan dengan nominal pulsa yang sama pada hari yang sama?
-
Ya,
Anda dapat melakukannya dengan menggunakan format transaksi sebagai berikut :
-
Ketik
: NOMINAL PULSA (GSM) atau KODE VOUCHER (CDMA) <titik> NO
HP PELANGGAN <titik> PIN#
-
contoh:
SIM20.08563058922.1234#
Transaksi
saya sudah dilaporkan sukses dan saldo berkurang, tetapi kenapa pulsa belum masuk?
-
Beberapa kemungkinannya adalah :
-
Periksa
apakah nomor tujuan sudah benar. Bisa jadi Anda salah mengetik nomor tujuan.
Dalam kasus ini, kami tidak bisa menarik kembali pulsa yang sudah terlanjur
salah masuk. Jika nomor tujuan benar, mohon tunggu 1x24 jam. Jika pulsa
masih belum masuk maka Anda bisa melakukan komplain ke SMS Center
kami dengan mengetik INFO.<komplain Anda>. Kami akan membantu menanyakan
status transaksi Anda ke operator selular & meminta Serial Number Voucher
ke operator. Jika masih diminta menunggu oleh operator, maka anda dapat
mengeceknya sendiri melalui 116 untuk Telkomsel (Simpati dan As), 818 untuk XL,
222 untuk IM3, 300 untuk Mentari, 111 untuk StarOne, 123 untuk Three (3), 838
untuk AXIS, 147 untuk Flexi, 888 untuk Fren, 888 untuk Hepi, *999 untuk Esia,
dan 881 untuk Smart.
Mengapa
transaksi saya bisa gagal?
-
Beberapa
kemungkinannya adalah :
-
Nomor
tujuan atau nomer center anda salah.
-
Kode
produk dan nomor tujuan tidak sesuai. Sebagai contoh: Anda memasukkan kode
produk Simpati untuk nomor As.
-
Nomor
tujuan belum diregistrasi atau sudah melewati masa tenggang sehingga tidak bisa
diisi ulang.
-
Jika
semuanya sudah benar, maka kemungkinan ada gangguan teknis pada operator.
Cobalah beberapa saat lagi.
Jika
agen tidak sengaja melakukan transaksi ke no tujuan yang salah, apakah
pengisian voucher bisa di tarik kembali?
-
Transaksi
yang sudah sukses tidak dapat di tarik kembali karena pihak operator selular
tidak memberikan akses tersebut kepada siapapun.
Mengapa
pada jam-jam tertentu, transaksi lambat masuk?
-
Beberapa
kemungkinannya adalah :
-
Transaksi
pada pkl 01.00 - 01.30 biasanya akan berjalan lambat karena setiap pagi dini
hari server restart sebentar untuk maintenance.
-
Transaksi
pada pkl 19.00 keatas biasanya berjalan agak lambat karena jalur operator yang
padat. Pada kedua kasus di atas,JOYcell tetap akan memproses semua transaksi
yang masuk.
Apakah
saldo deposit agen bisa hangus jika tidak digunakan untuk bertransaksi?
-
Kami
tidak membatasi masa aktif atas deposit dari mitra atau agen. Tapi apabila anda
tidak aktif selama 1 tahun maka data tentang anda akan dihapus oleh system.
Apakah
harga yang tertera pada brosur merupakan harga jual ke konsumen?
-
Harga
pulsa yang terdapat di daftar harga JOYcell adalah harga dasar pulsa bagi agen.
Harga jual ke konsumen diserahkan kepada kebijakan masing-masing agen di daerah
masing-masing.
Bagaimana
caranya memeriksa harga produk terbaru?
-
Silahkan
memakai format berikut:
-
Ketik
: HRG <titik> KODE VOUCHER <titik> PIN
-
Contoh:
HRG.S10.1234 atau HRG.SIMPATI.1234
Bagaimana
caranya memeriksa status terakhir transaksi saya?
-
Untuk
melihat status transaksi terakhir Anda, silakan memakai perintah sebagai
berikut :
-
Ketik
: CEK <titik> NO HP PELANGGAN <titik> PIN
-
Contoh:
CEK.081234567890.1234
Bagaimana
kalau terjadi salah transfer saldo kepada mitra atau id lain dari JOYcell?
-
Kami
harap sebelum transfer saldo mohon diperiksa dulu id mitra tujuan 2 atau 3 kali
untuk memastikan tidak ada kesalahan id tujuan. Kalau sudah terlanjur salah
tujuan kami harap segera infokan ke center via sms dengan format
-
Ketik
: INFO <titik> ISI LAPORAN
-
Contoh:
INFO.saya salah kirim saldo ke ID BU0009 senilai Rp50000,maksud tujuan saya
ke id BU0004. Tolong saldo segera ditarik/refund.thx