Social Icons

.

F.A.Q.

Pertanyaan yang sering diajukan mitra JOYcell
( Distributor Voucher Pulsa Murah Elektrik Semua Operator )


Saya sudah melakukan transaksi, tetapi kenapa belum mendapatkan balasan dari server?
Beberapa kemungkinannya adalah :
-          Trafik SMS pada operator yang anda gunakan padat, cobalah menggunakan nomor dari operator lain yang sudah dipararel.
-          Periksa nomor tujuan, pastikan anda mengirim ke nomor center kami
-          Sistem di server kami sedang maintenance

Transaksi saya dinyatakan gagal, tetapi kenapa saldo saya berkurang?
-          Kemungkinan ini terjadi karena anda mengirimkan beberapa transaksi dalam waktu yang berdekatan, report yang gagal adalah untuk salah satu transaksi saja, sementara report sukses adalah untuk transaksi lainnya, sehingga saldo berkurang.


Apakah agen atau dealer dapat melakukan pengisian pulsa lebih dari 1 kali untuk no tujuan yang sama dan dengan nominal pulsa yang sama pada hari yang sama?
-          Ya, Anda dapat melakukannya dengan menggunakan format transaksi sebagai berikut :
-          Ketik : NOMINAL PULSA (GSM) atau KODE VOUCHER (CDMA) <titik> NO HP PELANGGAN <titik> PIN#
-          contoh: SIM20.08563058922.1234#

Transaksi saya sudah dilaporkan sukses dan saldo berkurang, tetapi kenapa pulsa belum masuk?
-          Beberapa kemungkinannya adalah :
-          Periksa apakah nomor tujuan sudah benar. Bisa jadi Anda salah mengetik nomor tujuan. Dalam kasus ini, kami tidak bisa menarik kembali pulsa yang sudah terlanjur salah masuk. Jika nomor tujuan benar, mohon tunggu 1x24 jam. Jika pulsa masih belum masuk maka Anda bisa melakukan komplain ke SMS Center kami dengan mengetik INFO.<komplain Anda>. Kami akan membantu menanyakan status transaksi Anda ke operator selular & meminta Serial Number Voucher ke operator. Jika masih diminta menunggu oleh operator, maka anda dapat mengeceknya sendiri melalui 116 untuk Telkomsel (Simpati dan As), 818 untuk XL, 222 untuk IM3, 300 untuk Mentari, 111 untuk StarOne, 123 untuk Three (3), 838 untuk AXIS, 147 untuk Flexi, 888 untuk Fren, 888 untuk Hepi, *999 untuk Esia, dan 881 untuk Smart.

Mengapa transaksi saya bisa gagal?
-          Beberapa kemungkinannya adalah :
-          Nomor tujuan atau nomer center anda salah.
-          Kode produk dan nomor tujuan tidak sesuai. Sebagai contoh: Anda memasukkan kode produk Simpati untuk nomor As.
-          Nomor tujuan belum diregistrasi atau sudah melewati masa tenggang sehingga tidak bisa diisi ulang.
-          Jika semuanya sudah benar, maka kemungkinan ada gangguan teknis pada operator. Cobalah beberapa saat lagi.

Jika agen tidak sengaja melakukan transaksi ke no tujuan yang salah, apakah pengisian voucher bisa di tarik kembali?
-          Transaksi yang sudah sukses tidak dapat di tarik kembali karena pihak operator selular tidak memberikan akses tersebut kepada siapapun.

Mengapa pada jam-jam tertentu, transaksi lambat masuk?
-          Beberapa kemungkinannya adalah :
-          Transaksi pada pkl 01.00 - 01.30 biasanya akan berjalan lambat karena setiap pagi dini hari server restart sebentar untuk maintenance.
-          Transaksi pada pkl 19.00 keatas biasanya berjalan agak lambat karena jalur operator yang padat. Pada kedua kasus di atas,JOYcell tetap akan memproses semua transaksi yang masuk.

Apakah saldo deposit agen bisa hangus jika tidak digunakan untuk bertransaksi?
-          Kami tidak membatasi masa aktif atas deposit dari mitra atau agen. Tapi apabila anda tidak aktif selama 1 tahun maka data tentang anda akan dihapus oleh system.

Apakah harga yang tertera pada brosur merupakan harga jual ke konsumen?
-          Harga pulsa yang terdapat di daftar harga JOYcell adalah harga dasar pulsa bagi agen. Harga jual ke konsumen diserahkan kepada kebijakan masing-masing agen di daerah masing-masing.

Bagaimana caranya memeriksa harga produk terbaru?
-          Silahkan memakai format berikut:
-          Ketik : HRG <titik> KODE VOUCHER <titik> PIN
-          Contoh: HRG.S10.1234 atau HRG.SIMPATI.1234

Bagaimana caranya memeriksa status terakhir transaksi saya?
-          Untuk melihat status transaksi terakhir Anda, silakan memakai perintah sebagai berikut :
-          Ketik : CEK <titik> NO HP PELANGGAN <titik> PIN
-          Contoh: CEK.081234567890.1234

Bagaimana kalau terjadi salah transfer saldo kepada mitra atau id lain dari JOYcell?
-          Kami harap sebelum transfer saldo mohon diperiksa dulu id mitra tujuan 2 atau 3 kali untuk memastikan tidak ada kesalahan id tujuan. Kalau sudah terlanjur salah tujuan kami harap segera infokan ke center via sms dengan format
-          Ketik : INFO <titik> ISI LAPORAN
-          Contoh: INFO.saya salah kirim saldo ke ID BU0009 senilai Rp50000,maksud tujuan saya ke id BU0004. Tolong saldo segera ditarik/refund.thx